"Dihukum Berat" Tikus Pencuri Tarik Simpati Netizen

Selasa, 31 Jan 2017 | 21.00 WIB

Si tikus yang tengah dihukum (IST)


Centroone.com - Setiap pencuri harus mendapatkan hukuman agar jera dan di kemudian hari tidak lagi melakukan perbuatan jahat tersebut, tidak terkecuali bagi seekor tikus.  Seorang pemilik restoran di China, belakangan jadi bahan pembicaraan setelah 'menghukum berat' tikus yang mencuri makanan di restorannya.

Pemilik toko tersebut, Lai Tiancai mengikat tikus yang ditangkap dan menggantungkan catatan pada hewan tersebut sebagai 'hukuman' dan mempermalukan si tikus tadi. Lai juga mengatakan ia ingin memperingatkan tikus-tikus lain, untuk tidak mencuri.

Foto-Foto nasib tragis tikus itu, tersebar lewat situs media sosial Weibo dan dalam foto itu dapat terlihat catatan yang digantung pada hewan tersebut berbunyi, "Saya tidak akan melakukannya lagi." Bahkan ada catatan lain berbunyi, "Apakah ini yang terbaik Anda mampu lakukan" dan "Jika Anda memukul saya sampai mati, saya tidak akan mengaku mencuri beras di rumah Anda." demikian seperti dilaporkan Shanghaiist.

Viralnya foto mengundang berbagai reaksi netizen. Sejumlah netizen mengaku rasa kasihan dan rasa marah yang dinyatakan terhadap hewan malang tersebut. Namun pemilik restoran tadi bersikukuh membenarkan perbuatannya dengan mengatakan, ia cuma tikus. by