Sempat Hilang, Ditemukan Tak Bernyawa di Perut Ular Piton

Kamis, 30 Mar 2017 | 02.00 WIB

Sempat Hilang, Ditemukan Tak Bernyawa di Perut Ular Piton

Kondisi ular dan jasad Akbar saat ditemukan (IST)


Centroone.com - Nasib malang dialami seorang petani di Mamuju, Sulawesi Barat. Petani bernama Akbar Salubiro yang tinggal di Desa Salubiro di daerah Korossa dilaporkan keluarganya hilang pada hari Minggu. Menurut keluarganya pria berusia 25 itu berpamitan memetik kepala sawit di ladang miliknya namun tidak pulang ke rumahnya selama sehari.

Karena khawatir, beberapa anggota keluarga Akbar dan dibantu penduduk desa akhirnya melakukan pencarian tentang keberadaan Akbar. Setelah beberapa jam mencari, warga desa akhirnya berhasil menemukan korban namun dalam keadaan yang mengenaskan. Laporan menyebutkan, Akbar ditemukan tak bernyawa setelah dimakan seekor ular piton.

Ular piton berukuran panjang 7 meter itu sendiri ditemukan tak bergerak di bawah sebuah pohon sawit.  Karena curiga dengan perut ular yang membesar penduduk  menangkap hewan itu dan membelah perutnya. Setelah dibelah, warga terkejut ketika menemukan mayat Akbar di dalam perut ular piton.

"Berdasarkan posisi mayat, korban ditelan dari kepala oleh ular itu. mungkin dia diserang dari belakang dan ditelan hidup-hidup," kata seorang saksi mata yang  juga mengatakan mayat Akbar masih berada dalam kondisi untuh dan lengkap memakai celana pendek dan berbaju. Setelah diotopsi, Akbar kemudian dimakamkan dimakam desa setempat. bbs