Kepergok Pakai Robot Untuk Kerjakan PR

Rabu, 27 Mar 2019 | 12.00 WIB

Kepergok Pakai Robot Untuk Kerjakan PR

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Anak-anak biasanya meminta tolong rekan atau guru les mereka untuk membantu mengerjakan PR. Namun seorang siswa perempuan di China memilih menggunakan robot untuk menyelesaikan tugas sekolahnya. 

Peristiwa itu terungkap setelah sang ibu heran bocah tadi bisa mengerjakan PR terlalu cepat dan rapi.  Ibunya menduga ada sesuatu yang salah ketika dia berhasil menyelesaikan semua pekerjaan sekolah hanya dalam dua hari dengan tulisan sempurna tanpa kesalahan, demikian dilaporkan Daily Mail. 

Ketika memeriksa kamar anaknya di Harbin, Heilongjiang, ibu tadi akhirnya menemukan jawaban, yakni pada sosok robot kecil. Qianjiang Evening News melaporkan bahwa wanita itu bernama Zhang yang marah, kemudian merusak robot itu  dan memarahi sang anak. 

"Kamu harus begitu cepat menyelesaikan pekerjaan sekolah. Rupanya ada 'penulis.' Mungkin itu bisa membantu tugas sekolah Anda, tapi bagaimana dengan ujiannya? " tukas si ibu.

Remaja berusia 15 tahun itu dilaporkan membeli robot secara online dengan harga 800 yuan menggunakan uang angpao yang diperoleh selama perayaan tahun baru Imlek baru-baru ini, Daily Mail melaporkan.   by