Tiduran Sambil Baca Buku-Nonton TV Dibayar Rp 270 juta , Mau?

Selasa, 09 Apr 2019 | 21.00 WIB

Tiduran Sambil Baca Buku-Nonton TV Dibayar Rp 270 juta , Mau?

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Berbaring, membaca buku dan nonton TV dapat duit? Siapa yang tidak mau? 

NASA dan Badan Antariksa Eropa menawarkan USD 19 ribu atau sekitar Rp 270 juta untuk mereka yang bersedia menghabiskan 60 hari berturut-turut berbaring di tempat tidur. Setiap individu yang bersedia bergabung hanya diminta berbaring di tempat tidur sambil menonton televisi dan membaca buku selama dua bulan berjalannya penelitian. 

Penelitian itu bertujuan untuk menganalisis efek dari berada dalam pesawat antariksa yang lama  pada tubuh astronot. Mereka mencari 12 pria dan 12 wanita untuk menghabiskan 60 hari berbaring di tempat tidur di Pusat Dirgantara Jerman di Cologne, Jerman.

Studi tersebut, yang dijuluki Agbresa, kependekan dari Artificial Gravity Bed Rest - European Space Agency, akan melihat manfaat potensi gravitasi buatan pada penerbangan luar angkasa panjang ke tujuan seperti Mars.

TV, buku, dan aktivitas yang menyenangkan juga disediakan selama ujian. Selama tes, tempat tidur akan dimiringkan di mana kaki akan lebih tinggi dari kepala untuk meniru efek gravitasi mikro.

"Penggunaan gravitasi palsu mungkin menjadi solusi terbaik untuk perlindungan kesehatan manusia selama perjalanan luar angkasa," kata ilmuwan Dr Edwin Mulder seperti dilansir dari The Mirorr.  Lowongan  akan ditutup pada 24 Mei dan dengan penelitian kemungkinan digelar pada September mendatang.  by