Youtube Gaming Ditutup, Konten Game Kembali ke Platform Utama

Selasa, 11 Jun 2019 | 18.00 WIB

Youtube Gaming Ditutup,  Konten Game Kembali ke Platform Utama

Logo Youtube Gaming (Google)


Centroone.com - Youtube punya Youtube Gaming, untuk menyaingi platform streaming game seperti Twitch.  Tahun lalu selama 50 Miliar jam video ditonton di YouTube Gaming.

Akhir Mei lalu, rupanya Youtube telah menutup aplikasi Youtube Gaming , dan mengintegrasikan kembali Youtube Gaming ke Youtube induk.  Penggemar konten Youtube Gaming bisa mencari konten gaming di Youtube utama lewat hub baru untuk gaming. 

Dalam pengumuman di halaman dukungan Google-nya, YouTube mengatakan bahwa mengirimkan pengunjung ke platform utama akan membuat lebih mudah bagi penggemar game untuk terhubung. "Kami ingin terus membangun rumah yang lebih kuat untuk komunitas game yang berkembang di YouTube, bukan hanya aplikasi YouTube Gaming," kata perusahaan itu.

Sementara itu untuk konten yang tersimpan atau dilihat pengunjung YouTube Gaming sebelumnya dilaporkan akan ikut terhapus. YouTube mengatakan bahwa tidak mungkin untuk mentransfer game yang sudah disimpan di YouTube Gaming dan menyarankan agar pelanggan menggabungkan YouTube Gaming mereka ke YouTube standar. 

YouTube Gaming tiba pada 2015 .  Youtube Gaming banyak disukai karena memiliki tampilan dan nuansa berbeda dari YouTube lainnya, terutama untuk penggemar game PC dan konsol.  by