Bersenjata Alpukat, Gondol Rp 113 juta Dari Bank

Kamis, 20 Jun 2019 | 20.00 WIB

Bersenjata Alpukat, Gondol Rp 113 juta Dari Bank

alpukat (pixabay)


Centroone.com - Alpukat biasanya jadi pilihan utama para wanita untuk masker atau untuk bahan pembuat minuman jus. Tapi di tangan pria asal Israel ini, alpukat bisa jadi "senjata" merampok bank. 

Seorang pria Israel dimejahijaukan setelah terbukti  merampok hampir  dua bank terpisah.  Pria itu menurut News18 masuk ke bank dan menyerahkan catatan tertulis ' serahkan uang di laci' ke kasir. 

Awalnya kasir menolak, namun si pria  mengancam dan menunjukkan benda hitam yang diduga adalah granat. "Segera masukkan uang ke dalam tas atau saya akan melemparkan granat," kata  pria itu. 

Aksi pria itu rupanya berhasil menakuti kasir. Dari dua bank yang ia rampok, pria itu membawa kabur NIS 16.000 dan NIS 12.000 uang tunai (atau sekitar Rp 113 jutaan). Beruntung, polisi berhasil melacak keberadaan pria tadi lewat sinyal ponsel dan berhasil menangkapnya.   

Dalam pengusutan, terungkap benda hitam yang diduga granat rupanya hanyalan sebuah alpukat.  Untuk lebih menyakinkan dalam aksinya, selain mengenakan penutup muka - pria tadi juga mewarnai buah alpukat tadi menjadi hitam.   Aksi perampok satu ini belakangan viral, dan mendapat banyak komentar dari warganet.  by