Tiba Kuartal ketiga, Ini Sosok Ponsel 5G Vivo

Minggu, 30 Jun 2019 | 21.00 WIB

Tiba Kuartal ketiga, Ini Sosok Ponsel 5G Vivo

Ponsel 5G Vivo (VIvo)



Centroone.com - Setelah meluncurkan seri pra-komersial smartphone vivo NEX 5G sebelumnya, Vivo kembali memperlihatkan pengembangan smartphone 5G pada MWC Shanghai 2019.  

Dalam kesempatan itu, Vivo menampilkan 5G smartphone pertamanya yang akan tersedia secara resmi di pasar mulai kuartal 3 tahun ini. Berbasis jaringan dan perangkat 5G, vivo juga akan menunjukkan rangkaian aplikasi 5G diantaranya 5G Cloud Game, 5G Screen Mirroring dan 5G EasyShare. 

5G Cloud Game yang ditampilkan di MWC Shanghai tidak berjalan dalam smartphone, melainkan di komputasi awan (cloud) melalui jaringan 5G berkecepatan tinggi (ultra-high speed) serta toleransi delay yang sangat rendah (ultra low latency). 

“Misi vivo adalah terus mengembangkan produk inovatif untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna, dengan perangkat pintar dan layanan pintar sebagai basis dari bisnis kami” ungkap Spark Ni Senior Vice President Vivo. 

Melalui layanan cloud, video dan audio diteruskan secara real-time ke perangkat. Dengan menggeser pemrosesan dari perangkat ke cloud, maka pengguna dapat menikmati kualitas gambar dengan kualitas high-definition dan pengalaman bermain game dengan ultra low latency.  Mekanisme ini juga berlaku untuk aplikasi 5G Screen Mirroring dan 5G EasyShare. Pengguna pun tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan dengan bantuan layanan 5G.

“Kami berharap pengenalan strategi dan inovasi baru ini dapat benar-benar membuat dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup konsumen dan masyarakat.” tambah Spark Ni. by