Uki Putuskan Tinggalkan Band Noah

Jumat, 09 Ags 2019 | 13.00 WIB

Uki Putuskan Tinggalkan Band Noah

Uki Noah (UkiInstagram)


Centroone.com - Kabar sedih datang dari band Noah.  Sang gitaris, Mohamad Kautsar atau yang akrab dikenal sebagai Uki memutuskan untuk meninggalkan band yang sudah dibesarkan bersama Ariel, Lukman dan David selama 12 tahun terakhir.  

Keputusan untuk mundur itu diungkapkan Uki dalam sebuah surat, yang diposting di akun Instagram, @uki_kautsar.  " Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah. "  tulis Uki. 

Dalam surat itu Uki turut mengungkapkan sedikit sejarah Noah, dari awal berdiri sebagai Peter Pan kemudian berganti menjadi Noah. 

" Tahun 2010, semua sudah mengira band ini ga akan jalan lagi. Lagi lagi dia ada ide bikin album instrumental walau ga ada yang nyanyi jalani aja, ketika semua orang pada ragu, dia meyakinkan kita jika mereka tidak mau terilibat di album ini, kita keluarin aja sendiri, begitulah semangat nya dia. Tahun 2012 peterpan berubah nama menjadi Noah dan albumnya keluar, ternyata suskses albumnya, kita di beri kesempatan kedua." ujar Uki 

Dalam surat tersebut, Uki juga mengunggah foto masa mudanya bersama Nazril Ilham atau Ariel,  sang vokalis. 

"Qadar Allah sudah menempatkan Ariel sebagai teman saya selama 24 tahun dan banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari dia, tidak semua orang bisa berada dekat dengan sahabat selama 24 tahun, dan selama itu saya belum pernah sekali pun mengucapkan ini... Bor, Terima kasih sebesar besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan, kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasehat, and i love you bro..Mudah mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut di jannah insyaAllah. " Tulis Uki untuk Ariel. 

Uki sendiri tidak mengungkapkan apa alasan dirinya mundur dari band tersebut.  Namun Uki menyebut keputusan tersebut sudah dipikirkan selama tiga tahun terakhir untuk meninggalkan band yang membantu membawanya mewujudkan cita-cita sebagai musisi tersebut. 

"Tetapi dengan segala pengorbanan pasti ada yang di korbankan. Maka tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik baik, semua ini bukan dadakan tetapi sudah saya pikirkan pelan pelan. Sudah 20 tahun lebih saya sudah bergelut disini dengan niat ingin menjadi musisi yang sukses, begitulah do'a saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai. Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang. " ucap Uki.  by