Support Google Assistant, Bisa Jadi Hub Smart Home

Selasa, 10 Sep 2019 | 17.00 WIB

Support Google Assistant,  Bisa Jadi Hub Smart Home

Lenovo Yoga Smart Tab dan Smart Tab M8. (Lenovo)


Centroone.com - Perkembangan ekosistem Smart Home "memaksa" tablet terutama tablet Android - harus berevolusi.  Hal itu diperlihatkan Lenovo di IFA 2019 Berlin, Jerman. Dalam kesempatan tersebut Lenovo memperlihatkan Yoga Smart Tab dan Smart Tab M8. 

Yoga Smart Tab dibangun dengan bahan logam dan aluminium, membuatnya seakan terlihat seperti buatan tangan.  Yoga Smart Tab memiliki penahan atau penyangga bawaan di bagian belakang. Keberadaannya membuat Yoga Smart Tab lebih mudah untuk dipakai mengetik atau digunakan terpisah. 

Untuk spesifikasi, Yoga Smart Tab mengusung layar LCD FPS IPS 10,1 resolusi 1,920x1,080 pixel. Dapur pacunya merupakan perpaduan prosessor Snapdragon 439, RAM hingga 4GB, ROM hingga 64GB, dan baterai 7000 mAh sebagai tenaga utama.  Melengkapi spesifikasi adalah sepasang speaker JBL dengan dukungan Dolby Atmos,

Sementara itu, Smart Tab M8 merupakan tablet dengan layar 8 inch HD resolusi 1,280x800 pixel, ditenagai oleh chip MediaTek Helio A22, RAM 2GB, penyimpanan hingga 32GB dan baterai 5000 mAh sebagai tenaga utama.   Smart Tab M8 juga dibekali Wi-Fi 5GHz2 yang dibuat untuk bermain game online atau streaming video tanpa lelet. 

Dock pengisian daya Smart Tab M8, membantu mengubah perangkat ini menjadi layar pintar seperti Lenovo Smart Display, Smart Tab dan layar mini Smart Clock.Yoga Smart Tab dan Lenovo Smart Tab M8 berfungsi ganda sebagai hub smart home dan didukung hands-free dengan Mode Ambient Google Assistant - menjadikannya perangkat yang nyaman, hemat waktu, dan tak tergantikan untuk smart modern saat ini rumah.

Yoga Smart Tab dijual seharga USD 249,99 mulai bulan ini dan Smart Tab M8 seharga USD 119,99 mulai Oktober. by