Perluas Kehadiran, GrabFood Targetkan 50 GrabKitchen di Akhir Tahun

Jumat, 13 Sep 2019 | 12.00 WIB

Perluas Kehadiran, GrabFood Targetkan 50 GrabKitchen di Akhir Tahun

GrabKitchen Capital Place (grab)


Centroone.com - Kedepan, GrabKitchen bakal lebih banyak ditemui di kota-kota lain di Indonesia. GrabFood berencana untuk  menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.

​GrabKitchen yang menjadi  bagian penting dari pertumbuhan pesat GrabFood di Indonesia.  merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai merchant makanan dan minuman (F&B) dalam sebuah fasilitas terpusat.


Saat ini sendiri ada 10 Grab Kitchen dimana pada Kamis, (12/09/2019)  GrabFood secara resmi meluncurkan GrabKitchen ke-10 yang berlokasi di Capital Place Jakarta, yang menjadi GrabKitchen pertama dengan pilihan santap di tempat. 

Lewat GrabKitchen, nantinya-  mitra merchant dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah dan mengembangkan bisnis di wilayah-wilayah baru. Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui GrabFood, sehingga dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia.

”Kami siap melayani pelanggan dan mitra merchant kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. GrabKitchen merupakan inovasi solusi kami dalam menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan, sembari menyediakan peluang-peluang bisnis baru untuk para mitra merchant kami dan mendorong mereka untuk tumbuh dengan  pesat.” tukas Sai Alluri, Head of GrabKitchen.

Ekspansi signifikan GrabFood di Indonesia juga didukung oleh pertumbuhan signifikan bisnis GrabFood di berbagai kota di Indonesia termasuk Surabaya, Medan, dan Bandung dimana nilai penjualan kotornya tumbuh empat kali lipat, didorong penerapan strategi hyperlocal.

”Mengembangkan Jaringan GrabKitchen di IndonesiaGrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta. " ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia. 

Untuk pelanggan, GrabKitchen tidak hanya menghadirkan sajian favorit GrabFood mereka lebih dekat, tapi juga mempersingkat waktu pengantaran, sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan. Mereka kini juga dapat memesan berbagai macam jenis makanan dari berbagai merchant dalam satu kali pesanan. by