Semester 1 2019, Penjualan GrabFood Tumbuh 3 Kali Lipat

Jumat, 13 Sep 2019 | 16.00 WIB

Semester 1 2019, Penjualan GrabFood Tumbuh 3 Kali Lipat

 [Ki-Ka] : Cynthia Chaerunnisa sebagai CMO of Kopi Kenangan, Ichmeralda Altri Rachman sebagai Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Sai Alluri sebagai Head of GrabKitchen dan Suryanto dari Chiz 'n Chic (GrabFood)


Centroone.com - GrabFood berencana untuk  menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.  

Keberadaan GrabKitchen sendiri untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu dengan memanfaatkan data untuk mengidentifikasi dan memetakan kesenjangan permintaan pelanggan.


Rencana pengembangan jaringan GrabKitchen ini menyusul pertumbuhan pesat bisnis GrabFood pada semester pertama tahun 2019. Nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019, menjadikan GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini.

“GrabFood merupakan pilar utama pertumbuhan Grab di Indonesia dan kami sangat senang mengumumkan bahwa kami segera menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini,” ungkap  Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia. 

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia - sehingga jumlah merchant pada platform GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini, menyediakan lebih banyak pilihan santapan bagi pelanggan.

“Sejalan dengan etos kerja Grab, pelanggan merupakan prioritas dalam segala hal yang kami lakukan. Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak pilihan makanan dan minuman di GrabFood, termasuk sejumlah cara baru dan inovatif seperti GrabKitchen. Kami ingin memberikan pelanggan akses terhadap makanan yang mereka inginkan lewat beberapa sentuhan pada layar telepon mereka,” tutup Ichmeralda Rachman, Head of Marketing GrabFood and New Businesses, Grab Indonesia. by