Dianggap Bawa Sial, Hindari Hadiahkan Benda Ini Saat Imlek

Jumat, 24 Jan 2020 | 14.00 WIB

Dianggap Bawa Sial, Hindari Hadiahkan Benda Ini Saat Imlek

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Memilih hadiah untuk Imlek bisa jadi lebih sulit daripada hadiah untuk hari besar lainnya.  Hal itu terjadi karena Imlek menyimpan banyak makna serta filosofi tersendiri. Namun diantara semua kado atau hadiah Imlek, yang paling utama harus dihindari adalah hadiah berupa sepatu. 

Dengan banyak sepatu cantik serta sepatu-sepatu keren di pasaran, dan dari berbagai merek tentu banyak orang yang berminat memberikan kado berupa sepatu untuk sanak saudaranya.

​Namun sepatu sebagai wajbi dihindari. Menurut kepercayaan China, pengucapan kata "sepatu" terdengar mirip dengan kata "jahat" dalam bahasa Mandarin atau "kasar" dalam bahasa Kanton. Hal itu juga bisa berarti sepatu adalah penanda masa sulit di masa mendatang baik bagi pemberi dan penerima. Demikian seperti dilaporkan SCMP. 

Dalam kaitan persahabatan, dianggap bisa berakibat pada perpecahan atau akhir hubungan.  Sedangkan bagi sepasang kekasih atau suami istri,  memberi sepatu bisa jadi akhir perpisahan atau pasangan berusaha menjauh dari. 

Lalu bagaimana jika ada sepatu high heels cantik atau sneaker keren dengan diskon Imlek 70 persen? Disarankan saat Imlek untuk menghindari membeli sepatu di hari-hari pertama Imlek, terutama di Hari H.  Jika tetap tidak bisa menahan keinginan untuk berbelanja, bisa mengganti sepatu dengan celana panjang.

Dalam bahasa Kanton, "celana panjang" terdengar seperti "kekayaan", yang berarti kantong celana bakal diisi dengan lebih dari sekedar keberuntungan. by