Grab Hadirkan 5 GrabKitchen di Surabaya

Rabu, 12 Feb 2020 | 17.00 WIB

Grab Hadirkan 5 GrabKitchen di Surabaya

Ki-ka) Edrick Joe Soetanto, Co-Founder Greenly, Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Sai Alluri, Head of GrabKitchen, dan Ehsan, Pemilik Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen di acara Peluncuran GrabKitchen Surabaya (Centroone)



Centroone.com - Pecinta kuliner Surabaya bakal makin mudah mendapatkan kuliner kesayangan. Sebagai bagian dari komitmen GrabFood untuk tumbuh bersama para mitra usahanya, Grab secara resmi membuka lima titik GrabKitchen di Surabaya. Kelima Grab Kitcher ini terletak di Kertajaya, Kedungsari, Tenggilis, Darmo Permai, dan Pasar Atom. 

Seperti diketahui - GrabKitchen adalah cloud kitchen yang menyatukan berbagai pilihan makanan dan minuman (F&B) dalam satu lokasi untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu lewat pemanfaatan data. 

"GrabFood bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan-antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen untuk mendorong pertumbuhan bisnis mitra merchant kami, sekaligus memanjakan pelanggan dengan lebih banyak pilihan santapan.” ujar Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia,Rabu, (12/02/2020). 

Di Indonesia sendiri, GrabFood telah menjadi platform pesan-antar #1 yang paling sering digunakan di Indonesia dengan pertumbuhan GMV mencapai 4,8x, jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x dan mitra merchant GrabFood tumbuh 1,9x pada periode Januari - Desember 2019.

Sebelumnya, hasil riset Center for Strategic and International Study (CSIS) dan Tenggara Strategic menyebutkan bahwa pada 2018 lalu, Grab berkontribusi sebesar Rp8,9 triliun untuk perekonomian Kota Surabaya dengan kontribusi terbesar dihasilkan oleh mitra GrabFood sejumlah Rp4,2 triliun.

Industri kuliner setempat pun mengalami peningkatan pertumbuhan. Penjualan rata-rata mingguan mitra GrabFood meningkat sebesar 34%. Selain meningkatkan pendapatan para mitra, Grab juga berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja. 

Lewat GrabKitchen, para mitra GrabFood dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah sekaligus mengembangkan bisnis mereka di wilayah-wilayah baru. 

“Kehadiran GrabKitchen Surabaya ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnis UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner, sehingga bisa memberikan dampak positif pada perekonomian setempat,” terang Hadi. by